Ngobrol tentang Penyakit

secara tak sengaja aku ngobrol ringan sama seorang bapak yang baru datang dari kampung. bapak itu bilang kalau dirinya sudah lama terkena penyakit PDIP. saya bingung mendengar jenis penyakit yang menyerang bapak itu. "penyakit apa itu pak?" tanyaku. bapak itu lalu tersenyum lalu bilang. itu....tu..penyakit "penurunan daya ingat alias pelupa". jawabnya. saya pun manggut-manggut. rupanya....ketika berangkat ke pontianak, ada barang yang ketinggalan yang seharusnya ia bawa untuk anaknya....

sebelum pergi kerumah anak, bapak itu bilang dengan saya. Penyakit PDIP itu bisa menyerang siapa saja, pejabat dan orang-orang kaya sekalipun....

setelah sepekan berlalu.......aku jadi kembali memikirkan penyakit ini. Ternyata benar juga, sekarang penyakit PENURUNAN DAYA INGAT alias PELUPA sudah menjangkiti para pejabat, bahkan sudah lama dan sedemikian parah.

OYA..YA....ternyata para politisi, birokrat, eksekutif, legislatif,.......sekarang ini sudah LUPA dengan JANJInya saat kampanye dulu....

PENGUASA NEGARA INI SUDAH LUPA DENGAN RAKYATNYA!!!!!!!!
faktanya:
1. Peraturan perundang-undangan yang ragu (ambiqu) mengakui keberadaan masyarakat adat
2. tanah, hutan, air, tambang dll di kelola seenaknya tanpa mau tau telah ada pemiliknya yaitu masyarakat adat yang hidup turun temurun
3. kriminalisasi masyarakat adat....

Kamis, 24 April 2008

0 Comments:

 
Masyarakat Advokasi Mandiri - Wordpress Themes is proudly powered by WordPress and themed by Mukkamu Templates Novo Blogger